My Read Lists

Selasa, 29 Januari 2013

Sylvester & Empus

GUE
Kenalin, gue Sylvester.
Gue yakin, denger nama gue aja kalian udah bisa tau kalo gue tuh keren, gagah dan tampan tentunya.
Gue SEEKOR KUCING berbulu hitam putih.

#Apaaaa?? Kuciiiiing? Jadi Sylvester itu kucing?

Iya nggak papa, ketawa aja. Emang nama gue Sylvester, kenapa? Masalah buat lo? #nyolot

Gue dikasih nama Sylvester sama si Pipit, dia tuh majikan pacar gue, si Empus. Sebelumnya gue nggak punya nama, orang-orang yang terpesona sama body gue yang keren cuma biasa manggil "pus" gitu. Beruntung deh gue ketemu sama Sayang Empus yang majikannya baik hati dan nggak sombong itu, jadi gue akhirnya dikasih nama yang menunjang karir gue nantinya. Secara ya, banyak promotor yang sebenernya mau ngontrak gue buat jadi foto model di majalah Flo (Flora & Fauna lebih tepatnya). Nggak banget kan kalo ntar foto gue udah TERPAMPANG NYATA (ala Syahrini) tapi gue masih belum punya nama. Nah mulai satu bulan yang lalu, gue resmi bernama SYLVESTER. hahaha #ketawa bahagia

Mungkin kalian mikir, gimana bisa gue yang notabene sebagai kucing yang tampan dunia akhirat tak tertandingi sepanjang segala abad ini bisa nulis blog?

Gue sama Sayang Empus
Gue kasih tau ya, sebenernya gue ini pake laptop bokapnya si Pipit. Berhubung gue liat si Pipit lagi galau gitu di kamar, kayaknya lagi sms-an sama pacarnya, nah laptopnya nganggur tuh. Gue yang niatnya mau ngapelin si Empus jadi kepengin nebeng posting di blognya si Pipit yang dia tinggalin gitu aja. #tengok kanan kiri takut si Pipit liat gue lagi ngetik, bisa pingsan tuh orang

Gue bikin postingan ini sebenernya cuma mau nyeritain gimana kisah cinta gue sama Sayang Empus berlangsung sampe sekarang. Berawal saat gue lagi di pasar, soalnya disini nggak ada mall, jadi gue nongkrongnya di pasar. Waktu itu gue lagi nongkrong bareng temen-temen gue, gitaran, nyanyi-nyanyi, terus ngrokok juga. Tau ndiri laah gimana kucing muda jaman sekarang, kalo nggak ngrokok katanya banci meeen. Seperti biasa, gue liat kanan kiri. Bukan mau nyebrang, tapi liat-liat aja barangkali ada kucing cewek yang cantik yang lewat.

Ehh beneran, tiba-tiba gue liat Sayang Empus untuk pertama kalinya. Dia lewat di depan gue bawa kresek item gitu, kayaknya habis disuruh sama majikannya beli apa gitu di warung. Sumpah cantik banget dah. Bulunya tuh berkilau kaya model iklan shampoo gitu, terus temen-temen gue suit-suit godain dia gitu. Sayang Empus ngelirik kita, terus liatin gue gitu. Waahh, gue deg-degan banget waktu mata kami bertemu pandang gitu. Dalam hati, ini kali yee yang dibilang cinta pada pandangan pertama.

Besoknya, gue tunggu lagi Sayang Empus di pasar, barangkali dia lewat lagi. Ehh beneran, dia lewat lagi. Dia liatin gue lagi, terus mengeong dengan merdunya. Dia bilang "Hai."
Singkat cerita, dia ngajakin gue ke tempat tinggalnya. Gue agak kaget waktu dia ngenalin gue sama dua anaknya. Iya, dia janda.
Tapi nggak papa deh, walaupun Sayang Empus tuh janda, gue tetep cinta. Gue nggak nyangka aja kalo anaknya yg pertama naksir sama gue. Cuman ya gue tolak, secara gue kan cintanya sama emaknya.

Tiap hari gue apelin tuh Sayang Empus, pedekate gitu ceritanya. Gue bawain tikus buat dia sama anak-anaknya. Emang si nggak keren banget, bukannya bawa bunga mawar merah atau martabak, tapi mau gimana lagi. Sayang Empus sukanya tikus sii.
Kita makan bareng-bareng gitu tikusnya, pake lilin, ceritanya candle light dinner. Kita juga suap-suapan, so sweet banget deh. Cuman anaknya yang pertama nggak ikutan, dia pergi ajakin adiknya nggak tau kemana. Mungkin dia masih sakit hati gara-gara gue tolak, tapi nggak papa lah. Kebeneran jadinya gue sama Sayang Empus jadi bisa berduaan.
Malam itu juga gue tembak Sayang Empus. Gue mengeong dengan gagahnya, sambil ngomong, "Empus, mau ya jadi istriku?"
Sayang Empus cuma mengangguk dan tersenyum malu. Senangnya gue malem itu, akhirnya cinta gue diterima.

Sejak saat itu gue selalu nemenin Sayang Empus kalo lagi nyari tikus buat anak-anaknya. Romantis banget deh, kita jalan berdampingan, gandengan tangan gitu. Sayang Empus rangkul tangan gue, bener-bener dunia milik kita berdua deh.

Sekarang Sayang Empus udah lagi hamil anak gue, seneng deh bentar lagi gue bakal jadi bapak. Coba aja produser apa sutradara yang mau bikin film tentang kisah cinta gue dan Sayang Empus. Gue jamin bakal lebih meledak ketimbang Habibie & Ainun.

Ehh, udah dulu ya. Si Pipit keluar dari kamarnya, kayaknya dia mau nulis blog lagi. Lain kali gue ceritain lagi deh tentang hidup gue, mungkin ntar kalo Sayang Empus melahirkan buah hati kami. Daaah..



2 komentar:

  1. Gue yakin abis nikah, si syl bakal masuk komunitas ISKTIK (Ikatan Suami Kucing Takut Istri Kucing. Liat deh ekpresinya si empus, Sinis banget! Memicingkan satu mata gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak aja.. itu kan si empus baru bangun bobo, jadi masih mengerjap2kan matanya..

      Hapus